Id Tech 6 merupakan game engine
multiplatform yang di kembangkan oleh id software. Id Tech 6 merupakan
pengembangan dari id Tech 5 dan merupakan game engine yang digunakan untuk
membuat game berjudul Doom pada tahun 2016. Development juga menamai game engine
ini dengan id Tech 666. Verwsi PC dari game engine ini berbasis vulkan API dan
tambahan OpenGL API.
Tujuan dari developer
mengembangkan id Tech 6 adalah untuk membuat engine yang dapat menjalankan game
dengan tampilan memukau pada resolusi 1080p dengan 60 fps tetapi juga
menampilkan kembali real-time dynamic lightning yang de hilangkan pada id Tech
5. Game engine ini tetap menggunakan tekstur virtual yang dinamakan MegaTextures
tetapi dengan kualitas yang lebih tinggi dan tidak ada lagi pembatasan terhadap
pencahayaan dan bayangan.
Rendering berbasis fisik juga di
konfirmasi dalam id Tech 6. Berdasarkan analisa pada game doom, id Tech 6
memiliki fitur seperti motion blur, bokeh depth of field, HDR bloom, shadow
mapping, FXAA, SMAA, dan TSSAA anti-aliasing, directional occlusion, screen
space refleftion, gpu accelerated particles, dan juga chromatic aberration.
Pada juli 2016, id software menambahkan pembaharuan pada game yaitu penambahan
dukungan Vulkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar