Senin, 26 Desember 2016

Game Engine : Id Tech 6

Id Tech 6 merupakan game engine multiplatform yang di kembangkan oleh id software. Id Tech 6 merupakan pengembangan dari id Tech 5 dan merupakan game engine yang digunakan untuk membuat game berjudul Doom pada tahun 2016. Development juga menamai game engine ini dengan id Tech 666. Verwsi PC dari game engine ini berbasis vulkan API dan tambahan OpenGL API.

Tujuan dari developer mengembangkan id Tech 6 adalah untuk membuat engine yang dapat menjalankan game dengan tampilan memukau pada resolusi 1080p dengan 60 fps tetapi juga menampilkan kembali real-time dynamic lightning yang de hilangkan pada id Tech 5. Game engine ini tetap menggunakan tekstur virtual yang dinamakan MegaTextures tetapi dengan kualitas yang lebih tinggi dan tidak ada lagi pembatasan terhadap pencahayaan dan bayangan.


Rendering berbasis fisik juga di konfirmasi dalam id Tech 6. Berdasarkan analisa pada game doom, id Tech 6 memiliki fitur seperti motion blur, bokeh depth of field, HDR bloom, shadow mapping, FXAA, SMAA, dan TSSAA anti-aliasing, directional occlusion, screen space refleftion, gpu accelerated particles, dan juga chromatic aberration. Pada juli 2016, id software menambahkan pembaharuan pada game yaitu penambahan dukungan Vulkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar