Sabtu, 12 November 2016

Aplikasi Sinema Digital Berbasis Desktop : Autodesk Maya

Autodesk Maya adalah sebuah aplikasi sinema digital berbasi desktop yang dibuat oleh Alias System Corporation yang sekarang telah di akuisisi oleh Autodesk Inc. pada tahun 2006. Maya berjalan pada sistem operasi Windows, Mac OSX dan juga Linux. Maya biasa di gunakan untuk pembuatan sinema 3D, aplikasi 3D interaktif, video game, film animasi, serta efek visual.
Komponen-komponen yang terdapat pada autodesk maya adalah :
·         Fluid Effect
Menggunakan fluid simulator yang realistik sangat efektif untuk membuat efek asap, api, awan, dan ledakan, juga air serta magma atau lumpur.
·         Bifrost
Bifrost adalah komputasional dari fluid dynamics framework yang dapat membuat permodelan yang lebih realistik seperti pada busa, dan ombak.
·         Classic Cloth
Digunakan untuk membuat disain dari pattern pakaian seperti pada dunia nyata.
·         Fur
Digunakan untuk area luas yang di tutupi oleh rambut dengan ukuran pendek atau material-material yang menyerupai rambut. Dapat juga digunakan untuk pembuatan rumput, karpet, dan lain-lain.
·         Hair
Digunakan untuk membuat bentuk rambut yang lebih panjang dan terlihat nyata seperti rambut manusia. Dapat juga membuat bentuk seperti tali, kabel, dan lainnya.
Dan banyak lagi fitur yang di miliki oleh autodesk maya.
Versi terbaru dari Autodesk Maya adalah versi Autodesk Maya 2017 yang dirilis pada 25 juli 2016. Versi ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows, Mac OSX, Red Hat, CentOS, dan beberapa Linux lain. Spesifikasi hardware yang diperlukan untuk menjalankan Autodesk Maya adalah :
·         64-bit multi-core processor dengan SSE4.2
·         8 GB RAM atau di rekomendasikan 16 GB
·         Disk Space 4 GB
Jika ingin menggunakan Autodesk Maya, dapat mengakses ke situs resmi dari maya yaitu :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar