Sabtu, 12 November 2016

Aplikasi Sinema Digital Berbasis Desktop : Adobe After Effects

Adobe after effects adalah aplikasi digital cinema berbasis desktop yang di kembangkan oleh adobe. Aplikasi ini sering digunakan untuk film dan video-video singkat yang memerlukan editing serta efek-efek yang dapat di kostumisasi. Awalnya after effects merupakan produk aplikasi dari macromedia yang sekarang menjadi produk dari adobe system. Adobe after effects dapat digunakan untuk membuat efek-efek khusus seperti ledakan, badai, dan efek-efek lain yang dapat membuat video atau film terlihat menarik. Adobe after effects juga telah membantu pembuat film dengan kemampuan dalam editing film serta pemberian efek-efek yang telah di sediakan oleh adobe.
Adobe after effects merupakan aplikasi yang sangat professional untuk melakukan motion graphic design. After effects juga terbilang mudah dalam penggunaan dan hanya memerlukan beberapa script agar hasil yang didapat lebih dinamis. Fitur yang terdapat di dalamnya juga sangat lengkap, karena after effects merupakan perpaduan dari aplikasi design dari adobe. Efek yang dihasilkan dari editing menggunakan after effects terlihat seolah nyata dan membuat penonton tertarik untuk menyaksikan film atau video tersebut.
After effects versi 1.0 dibuat pada januari 1993 oleh developer Company of Science and Art (CoSA) dengan menggunakan code name Egg. Fitur yang ada di dalamnya adalah layer composing, efek, dan transform keyframe. Versi terbaru dari Adobe after effects adalah versi CC (Creative Cloud). Versi ini sudah menggunakan arsitektur playback baru, mendukung sinema 4D, kecepatan yang ditingkatkan, serta lebih banyak lagi efek yang dapat di gunakan sehingga hasil yang di hasilkan lebih nyata dan menarik.
Jika tertarik untuk mencoba dan memiliki Adobe After Effects, aplikasi professional ini dapat di peroleh melalui situs resmi dari adobe, yaitu http://www.adobe.com/products/aftereffects.html. Disana juga terdapat panduan untuk pengoprasian dari adobe after effects.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar